ya

1 Nov 2016

PROMKES BERUBAH JADI BLOGGER



            Kemajuan teknologi  saat ini tidak ubahnya seperti dua mata pisau yang berkontribusi dalam memajukan dan memudahkan umat manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari, namun tidak jarang kemajuan di bidang ini menjadi ancaman buruk dan  keras bagi keberlangsungan aktivitas manusia. Ancaman negatif ini menjadi masalah yang perlu diperhatikan bersama salah satunya adanya ancaman cyber war, cyber gambling, cyber fraud, phising dan bahaya kemajuan teknologi lain yang mengiringi manfaat dari kemajuannya
.
         Upaya pemerintah  dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang yang di protokoli oleh bidang PKM (Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat), dalam menanggulangi masalah tersebut  menyelenggarakan bimbingan dan teknik pengelolah blog dalam upaya menyebarluaskan informasi kesehatan dengan menghadirkan ahli dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Fendi Kurniawan seorang tenaga pengajar di SMKN 1 Lumajang yang tidak perlu diragukan lagi pengalaman kerjanya dalam bidang tersebut, beliau adalah salah satu tim ahli pengelola IT di wilayah Indonesia bagian Tengah.
           Kegiatan ini di dukung oleh  Biznet yang dipandu oleh M. Abdillah dengan menghadirkan tenaga PROMKES Puskesmas se-Kabupaten Lumajang sejumlah 40 0rang. Bimtek diselenggarakan selama dua hari (tanggal 1-2 November 2016) di ruang Pisang Agung. Peserta BIMTEK terlihat antusias dalam menerima materi ditandai dengan aktifnya peserta dalam setiap sesi bimtek. Acara dibuka oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang yakni dr. Bayu, diawal acara peserta diminta untuk menuliskan harapan dan kecemasan sebelum praktik pengelolaan blog dimulai.
               Kegiatan bimtek ini diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan diri dan kemampuan dibidang IT bagi tenaga promkes untuk dapat menyebarluaskan informasi kesehatan secara efektif dan efisien yang terintegrasi dengan kemajuan teknologi yang tidak dapat lagi dibendung perkembangannya.


Untuk materi bimtek dapat di downlod DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar